Keinginan Sederhana untuk Keluarga Tercinta

v

Ada banyak cara untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Tapi, apapun caranya yang paling penting dilakukan dengan cara yang baik, berdoa, dan tentu saja berusaha sekuat tenaga. Seperti ketika saya menikah dulu.

Saya punya harapan untuk menikah dalam waktu dekat meski waktu itu saya tak punya pekerjaan tetap. Tapi ada kemauan, disitu ada jalan. Tuhan mendengar keinginan saya. Saya dipertemukan dengan perempuan yang kini jadi istri saya. Saya bilang padanya untuk menjalin hubungan serius dan niat menikah.

Harapan baik akhirnya membuka perjalanan yang baik. Saya dapat pekerjaan tetap yang kemudian diikuti dengan bertambahnya rezeki sebagai modal untuk menikah. Semuanya tergolong cepat. 

Proses pertemuan dengan istri saya hanya satu tahun sampai saya akhirnya menikah.
Sejak saat itu, saya mulai percaya bahwa segala keinginan akan bisa didapatkan seiring dengan kemauan yang kuat dan usaha keras. Karena saya percaya, usaha keras tidak akan mengkhianati.

Seperti saat ini, ketika saya sudah berumah tangga, memiliki istri cantik dan seorang anak balita yang lucu. Melihat mereka adalah motivasi saya untuk terus bekerja atau mendapatkan apa yang saya inginkan.

Jelang akhir tahun 2017 ini, ada keinginan sederhana dari saya. Keinginan yang tak muluk. Sebuah keinginan yang didasari dari hati saya karena menyayangi sang istri.
Keinginan itu adalah sebuah mesin cuci.

Kebetulan sejak menikah, kami tidak pernah memiliki mesin cuci. Saat tinggal bersama orang tua istri juga kami tak memakai mesin cuci, yah karena memang tak ada mesin cuci di rumah ini. Mertua terbiasa mencuci dengan tangan, pun istri saya juga.

Masalah datang saat kami mengontrak rumah. Suasana rumah itu membuat kami malas mencuci pakaian, entah kenapa. Meski tidak bilang jujur, istri saya paling malas mencuci. Saya mengerti tentang hal ini karena ia sering kelelahan, apalagi saat mengandung dan sudah memiliki anak.

Kini kami pindah ke rumah kontrakan baru yang jaraknya dekat dengan rumah mertua. Rumah baru ini lebih luas dibanding sebelumnya. Melihat luasnya ruangan rumah ini, saya pun berpikir ini adalah saat yang tepat untuk memiliki mesin cuci.

Dan menjelang harbolnas Desember 2017 ini, mesin cuci adalah whislist terbesar saya. 

Bukan untuk saya tetapi untuk keluarga, terutama istri saya, Tentu hadiah ini agar saya tak melihat lagi keringat lelah saat ia mencuci. Apalagi Desember adalah bulan spesial, bulan ketika saya pertama kali bertemu istri. Satu tahun setelah pertemuan itu, Desember menjadi lebih spesial karena keluarga besar kami bertemu pertamakalinya untuk membicarakan pernikahan kami.

Untuk itu, meskipun bannyak keinginan,
tapi whislist terbesar saya saat ini  adalah sebuah mesin cuci.





Mesin cuci yang saya inginkan seperti pada gambar tersebut. Mesin cuci tersebut dijual di Lazada, situs e-comerce terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.


Mengapa harus di Lazada dan tidak ditempat lain? 


Begini, Lazada ini sudah berpengalaman selama 5 tahun melayani masyarakat Indonesia. Lazada jugalah yang mempelopori Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada 12 Desember tiap tahunnya.

Selain itu, Lazada memiliki harga yang cukup kompetitif, bahkan lebih murah. Mesin cuci yang saya inginkan itu, di tempat online harganya selisih lebih tinggi sekitar 100 atau 200 ribu.
Saya juga pernah belanja di Lazada dan cukup pemuas dengan pelayanannya.

Cuman itu? 

Makanya, Harbolnas nanti adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memenuhi keinginan saya, memiliki mesin cuci sebagai hadiah untuk sang istri.
Jadi, jangan lupa untuk belanja Harbolnas di Lazada.

Apa?

Masih Ragu?

Begini, saya kasih data mengapa Lazada adalah tempat untuk berbelanja yang paling keren dan tepat.
Lazada adalah situs e-commerce yang memiliki pertumbuhan cepat.

Tahun 2013, kehadiran aplikasi mobile Lazada membawa dampak besar bagi pertumbuhan Lazada. Tahun 2015, Lazada sukses menggelar Harbolnas dengan mencapai oder sampai RP 566 milyar.

Kepopuleran dan kesuksesan Lazada membuat raksasa internet dari Tiongkok, Alibaba membeli Lazada dengan nilai lebih US$ 1 miliar (Rp 13 triliun).

Lazada telah sukses menjalanan program online revolution 11.11  di 11 November 2017 lalu dengan mencatat rekor penjualan sampai Rp 1,6 Milyar.

Selengkapnya perjalanan tentang Lazada bisa disimak pada infografis berikut ini.



Selain fakta-fakta tersebut, alasan saya berbelanja di Lazada karena Lazada memiliki 5 Keunggulan. Lima keunggulan tersebut adalah sebagai berikut.


1.  Produk yang Beragam

Lazada sudah seperti toko serba ada. Hampir semua varian produk di jual di Lazada. Fashion, make-up, gadget, sampai otomotif pun ada seperti sepeda motor dan suku cadang mobil. Banyaknya variasi produk ini membuat Lazada jadi semacam tempat yang bisa memenuhi segala kebutuhan pemiliknya. 

2.  Sudah Dipercaya Puluhan Juta Pengguna 

Lazada sudah dipercaya oleh banyak pengguna. Bukan ratusan atau ribuan pengguna tapi puluhan juta pengguna. Berdasarkan data annual report, pengguna Lazada telah mencapai 23 juta pengguna pada laporan Maret 2017. Tentu saja jumlah pengguna terus bertambah dan itulah yang membuat saya tertarik berbelanja di Lazada. 

Jika 23 juta pengguna percaya Lazada, mengapa saya tidak?  

3.  Banyak Diskon 

Lazada adalah pelopor Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Pada Harbolnas ini, Lazada sering memberikan diskon besar. Tapi bukan hanya pada Harbolnas saja, pada bulan-bulan lainnya, Lazada sering memberikan diskon menarik, seperti yang terjadi pada Online Revolution 11.11 lalu. 

Yang menggemparkan, untuk Harbolnas Desember 2017 ini Lazada memberikan banyak diskon yang wow,  #DiskonMengguncangSemesta

4.  Pembayaran Mudah

Belanja di Lazada tidak perlu khawatir soal sistem pembayaran. Ada berbagai macam sitem pembayaran yang bisa dilakukan semisal via transfer bank (ATM dan internet banking), pembayaran memakai kartu kredit, sampai bayar di Indomaret dan Alfamart. 

Jika ragu dengan metode pembayaran transfer, ada juga metode pembayaran lainnya yakni CoD  atau cash on delivery. Kalau pakai metode ini, cukup bayar uang tunai saat belanjaan sudah sampai rumah. 


5.  Pengiriman Cepat 

Lazada telah didukung dengan sistem pengiriman yang mudah dan cepat. Hal ini berkat dukungan sistem logistik terpadu dengan Lazada yakni Lazada Express atau LEX. Karena memiliki sistem logistik sendiri pengiriman barang jadi lebih mudah, pembayaran CoD jadi lebih aman, dan selalu banyak promo gratis ongkos kirim untuk banyak produk yang dijual di Lazada. 

Untuk lebih jelasnya terkait 5 poin keunggulan tersebut, bisa disimak pada infografis berikut ini. 




Sudah jelas sekarang kan kenapa saya harus mewujudkan  keinginan saya di Harbolnas 2017 ini di Lazada?

Oh yah, sebenarnya ada banyak sekali keinginan saya  atau wishlist saya di Harbolnas 2017 seperti televisi, komputer baru, kulkas, dan perabotan rumah tangga.

Karena pada dasarnya saya sebagai manusia tidak akan pernah puas.

Jadi saya mengutamakan keinginan sederhana  yang bermanfaat dan ingin saya wujudkan segera, bukan untuk diri saya sendiri tetapi untuk keluarga.

Karena saya percaya segala sesuatu yang didapatkan dimulai dari sebuah keinginan.


Sumber tulisan tentang Lazada


  1. https://bisnis.tempo.co/read/762001/geger-ecommerce-alibaba-beli-lazada-rp-13-triliun
  2. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170629182346-92-224817/alibaba-gelontorkan-us--1-miliar-tambah-saham-di-lazada/
  3. https://www.techno.id/startup/6-prestasi-lazada-yang-layak-bikin-alibaba-klepek-klepek-160412t/capai-order-rp566-miliar-saat-harbolnas-2015-6938.html
  4. https://inet.detik.com/business/d-3727905/lazada-catat-rekor-penjualan-rp-16-triliun
  5. http://tekno.liputan6.com/read/2887374/lima-tahun-beroperasi-di-indonesia-begini-geliat-lazada


Comments

  1. Istri Hilman sama seperti saya, males nyuci haha... Serasa waktu terbuang sia2 aja gitu berlama2 di kamar mandi buat ngucek baju. Padahal kan ada teknologi yang memudahkan haha

    ReplyDelete
  2. Dulu pas mesin cuci ibuku rusak, aku yang kasihan. Haduh beban ibu tambah banyak.. Untungnya sekrang mesin cuci udah bisa..

    ReplyDelete
  3. Duh, baiknya. Mau membelikan mesin cuci. Suami yg baik ya.
    Semoga terkabul mesin cucinya

    ReplyDelete
  4. Semoga barang impiannya dapat terealisasikan mas, Biar nyucinya lebih gampang (y)

    ReplyDelete
  5. Semoga wishlist nya tercapai yaaaa. Mesin cuci is a must kalau kata saya mah. Hihi. Biar istri makin bahagia. LOL

    ReplyDelete
  6. aku dong, malas mencuci, malas setrika dan malas ngepel wkwkwk... enggak segitunya lah. Emang sih kalau ada mesin cuci plus pengering itu kebantu banget. Jadi lebih hemat waktu dan tenaga... semoga tercapai ya...

    ReplyDelete
  7. Diskonnya keren yah di Lazada bikin mupeng, semoga di harbolnas ini barang impiannya termiliki yaaa

    ReplyDelete
  8. karena wish listnya sungguh mulia, jadi saya mendukung seratus persen agar lazada mengabulkan harapan ini. ntar kalo udah dapat mesin cucinya jangan lupa sama aku ya, nanti aku titip

    ReplyDelete
  9. Karena msh single, skrg ini blm kepikiran buat beli mesin cuci. Mgkn ntar kalau udah berumah tangga kali ya. Lumayan hemat tenaga apalagi ngurus anak

    Lazada pilihan brg elektronik bayak banget

    ReplyDelete
  10. Wah wishlistnya! Saya juga salah satu user lazada, tapi akhir akhir ini saya kurang percaya karena terakhir kali saya beli di sana kualitas barang dari sellernya agak kurang. Tapi untuk layanan dan keluhan serta diskonnya emang ajib sih. Lazada emang memanjakan customernya.

    ReplyDelete
  11. Semoga keinginan bang hilman segera terkabulkan.

    Ya memang terkadang suasana kontrakan seringkali membuat penghuninya malas untuk mencuci pakaian, beruntung di dekat kontrakan ada Laundri yang dapat dipercaya,..

    Perihal lazada, aku malah baru tahu, ternyata lazada bisa juga dibayar lewat indomaret/alfamart.. Tau gini dari dulu aku pesan di lazada saja :l

    ReplyDelete
  12. Wah semoga lost mya dapat segera kesampaian ya. Soalnya memang mencuci itu butuh tenaga dan kemauan kuat, kadang kalau udah malesnya keluar bakal berat banget. Tapi kalau lagi semangat sekejap juga selesai hehe

    ReplyDelete
  13. Go mesin cuci go go go

    Aku jadi teringat dengen mesin cuci di belakang yang sepertinya juga sudah harus beli yang baru. Bolehlah nanti lihat-lihat di Lazada

    ReplyDelete
  14. Saya sebenarnya juga lagi butuh mesin cuci, nih. Kebetulan mesin cuci di rumah lagi rusak, tapi Alhamdulillah pengeringnya masih berfungsi, sih. Insya Allah mau beli kalau bisa ya secepatnya.
    Btw semoga mas Hilman juga segera bisa beli mesin cucinya yaa :)

    ReplyDelete
  15. Wah..Mas Hilman baik banget ya...memperhatikan kebutuhan istri. Istrinya langsung dibelikan mesin cuci.
    Kalau saya malah senang mencuci pakaian, Mas. Karena pakai mesin cuci, jadi hanya tinggal pencet-pencet saja. beres, deh! Hehehe.. Beda lagi kalau urusan menyetrika. Saya suka malas menyetrika :))

    ReplyDelete
  16. Meleleh saya bacanya. Saya suka banget kalo liat family man kaya gini. Saya doakan kalian happy ever after. Semoga mesin cuci nya segera di dapat..aamiin

    ReplyDelete
  17. Urusan belanja-belanja memang pilihan tepatnya di Lazada, bisa melakukan pembayaran dengan cash on delivery. Semoga wishlistnya bisa terkabul ya untuk memudahkan hidup kita!

    ReplyDelete
  18. Mesin cuci emang penting banget, apalagi kalau udah punya anak. Mending pekerjaan mencuci diserahkan ke mesin cuci, trus kitanya main sama anak hehe. Moga2 kesampaian bisa membelikan istri mesin cuci ya :D

    ReplyDelete
  19. Mesin cuci emang penting banget, apalagi kalau udah punya anak. Mending pekerjaan mencuci diserahkan ke mesin cuci, trus kitanya main sama anak hehe. Moga2 kesampaian bisa membelikan istri mesin cuci ya :D

    ReplyDelete
  20. Kalo nyuci masih lah....nggak malas2 banget...
    Cuma satu yang aku pengen tanya di Lazada ada jual mesin setrika pakaian gak...

    Masukin 2 ember..keluar udah rapi tinggal masuk lemari wkwkwkwk

    Super malas ...nyetrika akunya mah..

    ReplyDelete
  21. Ya ampun kak, liat wishlistnya aku jadi inget keluarga di rumah. jadi mau coba ikutan juga deh.

    ReplyDelete
  22. wah semoga segera terlaksana wishlist mesin cuci nya mas, amiiin.. kalo aku dulu awal nikah yg pertama harus dibeli dan paling penting sebelum barang lain ya mesin cuci, menurutku mesin cuci lebih penting dari pada beli tv dulu hehe

    ReplyDelete
  23. Sering bgt saya belanja di lazada pelayannya pun bagus dan cepat. Apalagi klo ada diskonan dan free ongkir ajib bgt semoga kang hilman bisa mewujudkan untuk mendapatkan mesin cucinya ya kang untuk membantu dalam hal mencuci pakaian

    ReplyDelete
  24. aku belanja di lazada terakhir beli pampers Alma 8 bungkus mayan murah bangettt persediaan 2 bulan... jadi pengen juga nih mesin cucinya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts