5 Tips Mempercantik Rumah dengan Dana Murah Meriah


Sudut rumah seringkali menjadi bagian rumah yang kurnag enak dipandang jika dibandingkan dengan bagian rumah lainnya. Hal ini juga berlaku buat rumah yang memiliki ruangan luas. 

Kurang menariknya dekorasi rumah terutama bagian sudut justru terletak pada kurang cocoknya pengaturan barang-barang di ruangan. Anda mungkin ingin mendandaninya agar lebih cantik tapi Anda terbatas pada dana.

Sebenarnya untuk mempercantik sudut ruangan, tidak memerlukan dana yang besar kok. Anda bisa mempercantik rumah pada bagian sudut ruangan dengan dana yang sedikit. Caranya adalah dengan menerapkan 5 tips berikut ini.


1. Menambahkan Bantal Sofa

Penambahan bantal pada sofa atau permadani akan membuat ruangan pada bagian sudut lebih hidup. Hanya saja bantal sofa yang digunakan haruslah bantal sofa yang memiliki motif yang berbeda-beda dan mampu dikreasikan secara menarik. Anda bisa membeli sarung bantal bermotif atau kalaupun tidak mau beli, coba cari lagi koleksi bantal vintage milik orang tua atau nenek Anda yang mungkin saja masih ada tertimbun di lemari.


2. Menambahkan Cermin

Pada bagian sudut ruangan yang gelap, tambahkan cermin yang memiliki berbagai varian bentuk dan ukuran. Tujuannya adalah agar cahaya bisa terpantul dan meneragni area ruangan yang gelap. Dengan  cara ini, ruangan akan tampak terlihat lebih lapang.


3. Memakai Syal

Tidak ada salahnya menggunakan syal sebagai hiasan. Misalnya dengan cara menyelubungkan syal vintage  di bagian sandaran tempat tidur. Bisa juga di lampu meja. Dengan cara ini, ruangan akan terasa lebih hangat dan memiliki tampilan yang eksentrik dan memberi kesan rileks.

4. Memanfaatkan Piring Kuno

Bagi yang memiliki banyak piring kuno yang sudah retak sebaiknya jangan dibuang. Coba manfaatkan piring tersebut sebagai hiasan di dinding. Caranya dengan menempelkan kaitan pada bagian punggun piring seperti kaitan pada baingkai foto. Dengan cara ini, ruangan akan memiliki dekorasi dinding yang unik dan cantik.


5. Mengecat  Ulang

Bukan, bukan dinding yang perlu Anda cat. Ribet dan tentu saja akan menambah biaya lagi. Yang perlu Anda cat adalah aksesoris yang ada di rumah yang sudah tampak usang dan kuno. Cat ulang pernak-pernik dan aksesoris tersebut dengan cat yang lebih kekinian. Setelah dicat, coba letakan aksesoris tersebut di rak buku misalnya atau di tengah meja. Penempatan aksesoris tersebut, akan membuat ruangan tampak lebih santai.

Nah itulah tadi 5 tips mempercantik sudut rumah dengan murah meriah. Semoga membantu.

Sumber via Beritasatu
Gambar via Pexels

Comments

Post a Comment

Popular Posts