Memesan Taksi Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi




Kalau saja saya mengenal aplikasi pemesan taksi Blue Bird lebih dulu, saya tidak akan kebingungan untuk pulang. Masih ingat dalam ingatan saya, ketika suatu malam saya tak membawa kendaraan. Namun, saya bingung pulang.

Penyebabnya, malam yang sudah larut dan saya dengan teman saya harus segera di rumah. 

Saya teringat layanan lain tetapi layanan itu ribet. Bayarnya harus pake kartu kredit segala.

Saya? Ah mengajukan kartu kredit saja belum ada niat. Padahal yang  menawarkan sudah banyak.

Akhirnya saya memakai jasa lain yang membuat kami kedinginan pada malam itu.

Padahal, kalau saja saya instal aplikasi My Blue Bird, cerita saya ketika pulang malam dan tidak bawa kendaraan  itu tidak akan membuat tubuh menjadi dingin karena udara bandung.


Saya bisa duduk nyaman di taksi bersama teman saya sampai ke tujuan rumah dengan aman dan teduh. Jauh dari kedinginan.


Aplikasi My Blue Bird itu baru saya ketahui ketika saya menghadiri “peluncuran” aplikasi My BlueBird pada 16 Desember 2016 di Saka Bistro Bandung.

Pada peluncuran itu, saya diperkenalkan oleh sebuah aplikasi yang memudahkan saya untuk memesan taksi Blu Bird. Yah Blue Bird, perusahaan layanan penyedia taksi yang sudah hadir tahun 1972.


Aplikasi itulah yang dinamakan aplikasi My Blue Bird.


Kemudahan Menggunakan My Blue Bird


Saya jadi berpikir, kenapa saya tidak menggunakan aplikasi ini saja yah. Cara menggunakannya cukup mudah.  Berikut langkah-langkahnya.

  1. Karena saya pengguna gadget Android, saya cukup masuk ke Google Play Store, kemudian mengetikan kata kunci “My Blue Bird”. Nanti akan muncul aplikasi My Blue Bird. Atau langsung ke sini.
  2. Download aplikasinya.
  3. Setelah diunduh (download), buka aplikasi dan buat akun. 
  4. Membuat akun tidak sulit. Cukup masukan identitas diri dan nomor telepon. 
  5. Setelah itu, akan ada sms verifikasi ke nomor telepon yang dimasukan aplikasi.
  6. Setelah selesai, barulah aplikasi bisa digunakan.
Tampilan Aplikasi My Blue Bird



Pada kesempatan tersebut saya diajak melihat kemudahan pemesan aplikasi My Blue Bird. Saat itu, Direktur Blue Bird mendemokan pemesan taksi My Blue Bird.

Saya melihatnya sendiri seperti pada gambar berikut ini.
Demo pemesanan taksi via aplikasi


Tampak dari gambawa, bahwa ketika kita memesan taksi, responnya sangat cepat dan kita tak perlu menunggu lama. Si pengemudi taksi akan dengan mudah menemukan posisi kita.

Oh yah, yang paling penting aplikasi My Blue Bird ini memeperhatikan masalah privasi. Artinya, ketika saya memesan taksi, pengemudi taksi Blue Bird tidak akan melihat nomor telepon saya. Tentu saja hal ini patut diapresiasi.


Mobil Taksi yang Mewah


Pada peluncuran aplikasi My Blue Bird, hadir pula Pidi Baiq, penulis yang cukup ternama di bandung. Ada juga selebgram bernama Primadina. Mereka berdua cerita tentang pengalaman mereka dalam menggunakan layanan taksi.
Pidi Baiq dan Primadina

Mobil Honda Mobilio yang Menurut Saya Mewah

Termasuk dalam menggunakan layanan taksi dari Blue Bird. Mereka berdua kurang lebih mengakui jika Blue Bird cukup bagus dari segi layanan. Terlebih jenis mobil taksi yang mereka gunakan juga adalah mobil taksi yang cukup mewah dan nyaman.

Saya penasaran, apakah benar mobil taksi dari Blue Bird benar-benar mewah, nyaman, dan layak pakai?

Saya pun berkesempatan melihat mobil taksi Blue Bird yang diparkir di luar kafe Saka Bistro Bandung.

Dan benar sekali, Blue Bird menggunakan tipe mobil yang nyaman dan mewah. Jenis mobil yang digunakan yang ada saat itu adalah mobil Honda Mobilio yang bisa memuat sampai 4 orang.



Nah, dari acara tersebutlah kemudian saya merasa tidak takut lagi jika suatu hari nanti saya pulang malam dan tak ada kendaraan. Saya cukup pasang aplikasi My Blue Bird dan memesan taksi lagi dengan mudah.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, silakan kunjungi situsnya di situs resminya dan pilih aplikasi sesuai sistem operasi yang Anda gunakan.


(saat ini, My Blue Bird mendukung Android, iOS, Windows 8, dan BlackBerry 10)

Comments

Popular Posts