Kafe 1933 Dapur & Kopi, Tempat Makan untuk Para Bobotoh


Saya tak pernah tahu kalau Persib Bandung ternyata memiliki gedung sendiri yang dinamakan Graha Persib. Maklum, saya bukan bobotoh garis keras yang harus hafal betul seluk-beluk Persib. Graha Persib sendiri berada di Jalan Sulanjana Nomor 17 Bandung.

Kalau pembaca yang tinggal di Bandung tidak tahu daerah ini, jalan Sulanjana ini merupakan jalan yang berada dekat dengan kawasan keramaian kota Bandung. Patokannya,dari arah Jalan Merdeka terus lulus sampai menemukan perempatan setelah Dago Living Plaza, nah itulah Jalan Sulanjana.

Terakhir saya ke Jalan Sulanjana ini, saat ada acaradi I-Radio Bandung. Sekarang Radio ini sudah tak beralamat di Jalan Sulanjana.

Eh lupakan I-Radio, mari bahas Graha Persib.

Graha Persib ini bisa dibilang sebagai “rumah” bagi hal yang berhubungan dengan Persib. Di Gedung ini, terdapat banyak fasilitas yang bisa diakses oleh siapa saja. Tentu saja bobotoh Persib merupakan merupakan target pengunjung utama dari Graha Persib ini.

Kebetulan saya datang ke Graha Persib ini bukan dalam rangka untuk membeli merchandise Persib. Saya datangkesini karena penasaran dengan adanya kafe Persib yang dinamakan 1933 Dapur & Kopi. Sesuai namanya, 1933 Dapur & Kopi adalah sebuah restoran yang mengacu pada konsep seperti layaknya stadion.

Konsep tepatnya lebih seperti replikas dari locker room di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA). Hal ini dapat dilihat dari penggunaan kursi yang dilengkapi dengan nomor dan nama para pemain Persib Bandung.

1933 Dapur & Kopi ini beradadi bawah PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang merupakan perusahaan yang juga menaungi Persib. PT PBB ini menyulap lantai 1 Graha Persib menjadi apa yang mereka sebut sebagai sports & bar. Penamaan tersebut mengacu kepada konsep kafe 1933 Dapur & Kopi yang memang dibuat agar lebih bernuansa seperti tempat makan yang ‘beraura” sepakbola.


Kebetulan tempat ini mampu menampung 170 tempat duduk. Selain itu, tempat ini juga menyediakan 4 unit smart tv dan 1 layar besar yang bisa digunakan untuk keperluan nonton bareng. Tidak hanya pertandingan sepakbola,  tapi juga acara olahraga lainnya semacam Moto GP, MMA, maupun tinju.

Nah saya datang ke 1933 Dapur & Kopi ini untuk mencicipi makanan yang ada di kafe ini. Yang menarik dari nama makanan dan minumannya adalah nama yang punya hubungan sepakbola. Sementara untuk jenis makanannya hadir dengan tiga gaya, yakni Indonesia, Asia, dan Barat (Western).

Untuk nama-nama makanan yang ada di kafe ini bisa dilihat contohnya berikut ini. Nama ini saya ambil dari situs knginfo.com yang kebetulan pengelolanya juga teman saya. Dia datang ke kafe ini bersama saya dan beberapa narablog lainnya dari Bandung.

Berikut beberapa contoh nama menu makanan dan minuman di 1933 Dapur & Kopi

Untuk menu minuman :

Caramel Creme Brulle.
Cappucino Hot.
Caramel Machiato Ice / Hot.
Setrongkap Hot.
Es Kopi Maung.
Es Kopi Biru.
Hejo Koneng.
Jus Stroberi.
Milkshake Jawara.
Oreoiniesta.
Blue Samba.
Cendol Jawara.
Es Doger Persib.
Dan yang lainnya.
Untuk menu makanan :

Nasi Ayam Suir Rabbona.
Nasi Uduk Dendeng Freekick.
Nasi Belut Sambal Seleksi.
Nasi Gocek Ikan Mas.
Sate Pagar Betis.
Nasi Goreng Embe Karesep.
Nasi Udang Kartu Merah.
Nasi Udang Stadion.
Nasi Ayam Sohib.
Colenak.
Tau Tau Lada.
Dan yang lainnya.

Terimakasih kepada knginfo.com atas daftar namanya. Maklum, saya lupa nama menu makanan dan minuman di tempat ini. Yang saya ingat harga makanan di tempat ini tergolong beragam. Ada yang berharga murah kisaran 20 sampai 30 ribuan. Ada juga yang mahal seperti salah satu steak yang berharga 100 ribuan. Tapi yang harga mahalnya gak banyak kok.

Untuk makanannya tergolong standar rasanya. Kebetulan saya makan nasi oncom dan rasanya yah gak buruk tapi cukup mengeyangkan. Mungkin porsinya aja yang kurang kali yah. Oh yah, kebetulan di tempat ini banyak sekali jenis kopi. Nah, saya pesan avocado coffee dan rasanya tergolong enak. Untuk kopi sih, di tempat ini rasanya tergolong mantap.

Berikut foto-foto makanan dan suasana di 1933 Dapur & Kopi










Selain kafe 1933 Dapur & Kopi, di Graha Persib juga terdapat PERSIB Merchandise Store. Di tempat ini, kamu, terutama para bobotoh bisa membeli segala macam produk asli dari PERSIB. PERSIB Merchandise Store ini sudah dibuka sejak 18 Maret 2018 lalu.


Dengan mengusung konsep “Sport, Fashion, and Pride” PERSIB Merchandise Store menghadirkan berbagai merchandise seperti T-Shirt, Jaket, Celana, aksesoris, bahkan pakaian bayi. Untuk mendapatkan semua itu, bobotoh tinggal berkunjung ke PERSIB Merchandise Store. Untuk yang tidak bisa datang, tenang saja karena nantinya PERSIB Merchandise Store akan tersedia secara online.

Berikut foto-foto suasana di PERSIB Merchandis Store








Dengan menghadirkan 1933 Dapur & Kopi dan  PERSIB Merchandise Store, tentunya hal ini akan memanjakan warga Bandung, terutama bobotoh untuk berkunjung ke kafe Persib sekaligus belanja berbagai merchandise menarik. Istilahnya, sekali datang, bisa makan sambil belanja barang dari klub kesayangan.

Comments

  1. Ideanya smart prospeknya pisitiflah ceuk Bunda bakal laris manis

    ReplyDelete
  2. Dengan mengusung konsep “Sport, Fashion, and Pride” PERSIB Merchandise Store menghadirkan berbagai merchandise seperti T-Shirt, Jaket, Celana, aksesoris, bahkan pakaian bayi.

    https://855sm.fun/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts