Mencicipi Menu Baru Saute Resto yang Akan Bikin Ketagihan

Saya dan istri belakangan cukup kesulitan mencari tempat makan yang unik dan beda. Biasanya kami datang salah satu restoran cepat saji atau paling banter ke restoran waralaba lain. Ayam dan steak sering jadi pilihan kami.

Sayangnya, belakangan ini saya dan istri  sedang mengalami fase kebosanan untuk datang ke tempat yang itu-itu lagi. Padahal, ada banyak restoran di Bandung tapi kami kadang merasa enggan sekadar mencoba-coba.  Bagaimana kalau tidak enak sedangkan makanan harus dibayar dengan harga yang cukup tinggi?

Untunglah saya menemukan tempat makan baru yang secara jarak tidak jauh dari rumah kami. Tempat makan ini juga memiliki suasana yang romantis dan ruangannya tidak terlalu sempit. Tidak perlu kehabisan tempat karena restoran ini terdiri dari satu bangunan dengan 3 lantai.

Restoran itu  bernama Saute Family Resto


Restoran ini terletak di Jalan Lodaya No 23 Bandung. Tempatnya cukup mudah dicari karena berada di pertigaaan dan juga karena bentuk bangunannya yang cukup beda dibandingkan bangunan sekitarnya.

Saya kebetulan waktu berkesempatan datang ke restoran ini, tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan tempatnya.

Oh yah, saya datang tidak bersama istri. Saya datang sendiri tetapi di lokasi saya bertemu dengan beberapa narablog dari Bandung yang sama seperti saya, berkesempatan datang ke restoran ini. Kami semua diundang pada 9 Desember 2016.

Undangan  khusus lantaran pihak restoran akan menyediakan menu baru dan kami adalah orang yang
beruntung yang pertama kali mencicipinya.

Yap kami sangat beruntung, karena menu ini baru dibuka untuk umum pada 16 Desember 2016.
Lalu, apa saja menu baru yang ada di resto ini? Ada banyak sih, selengkapnya bisa disimak pada gambar brosur berikut ini.
Gambar via Saute Resto


Nah, kebetulan saya mencicipi beberapa menu baru tersebut yakni

  • Chicken Schnitzel

Kentang dan saladnya wajib dihabiskan juga


Namanya aneh sih bagi saya, maklum saya jarang tahu makanan luar. Saya tahunya makan saja. Nah, makanan yang populer di Jerman dan Austria ini ternyata rasanya tida seaneh namanya. Daging ayamnya terasa enak, lebih enak dibanding ayam keju dari restoran waralaba. Kentang goreng dan salad yang disajikan pada makanan ini juga terasa enak di mulut. Benar-benar sajian menarik nih.
  • Mixed Grill
Saya adalah orang yang sering sekali kebinungan untuk menentukan menu utama, apakah memilih sajian daging ayam atau sapi? Nah, kebingungan ini bisa terjawab lewat menu yang namanya Mixed Grill ini. Sesuai namanya, menu ini merupakan campuran hidangan daging ayam dan sapi. Rasanya enak lho, Saute tahu aja nih selera orang seperti saya.
Maaf, pengambilan foto kurang bagus, tapi tetap enak ko

  • Sop Buntut dan Sop Buntut Bakar
Nah, ini menurut saya menu andalan dari Saute yang harus dicicipi jika hendak datang ke tempat ini. Betapa tidak, sop ini benar-benar beda sekali. Teman-teman saya yang mencicipi makanan ini bilagn kalau menu ini sekali sekali, apalagi rasa pedasnya. Hmmm menu yang wajib dicoba nih, teutama sop buntut bakar.
Sop Buntut dan Sop Buntut Bakar yang Mengunggah Selera

  • Snack Basket
Saya tidak sempat memoto makanan ini dengan angle  yang bagus. Jadi di gambar tampak tak beraturan dan tidak mengundang selera. Padahal makanan yang didalamnya berisi Calamari, French Fries dan Spicy Wing sangat enak di lidah. Tentu saja rasanya akan lebih enak jika makan dengan sambal. Oh yah spicy wing kalau bagi yang suka pedas seperti saya tidak akan terasa pedas ko.
Mau?


Ada dua menu baru lainnya yakni "Pasta Creamy Pesto" dan "Udang Goreng Mentega Asam". Tapi saya tidak sempat memoto kedua menu ini.

Selain menu makanan, Saute juga menyediakan menu baru untuk kategori minuman. Menu-menu baru untuk minuman tersebut yakni Peach Tea, Orange Semooth, Fruit Punch, Blue Spring, Mango Blassed.

Seperti apa minuman-minuman tersebut? Ah daripada saya jelasin, mending langsung datang saja ke Saute Resto pada Pukul 10.00-23.00 WIB. Buruan datang, khusus menu baru ini, Saute Resto sedang promo diskon 20% sampai akhir Desember 2016 lho.
 

Bagi yang mau pesan via telepon juga bisa. Tinggal menghubungi  022-73511564.

Jujur makanan di restoran ini enak dan saya pasti bakal kesini lagi bareng istri. Maklum, istri juga penasaran dengan menu dan suasana di restoran ini.

Sebagai penutup, berikut saya berikan gambaran suasana restoran Saute.



Semua foto merupakan dokumen pribadi penulis 

Comments

  1. Menu-menu anyar Saute emang juara. Sampai-sampai kenyangnya pake lama karena enaknya .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts