Cermat dalam Memilih Tabungan



Saya kali ini akan bercerita sedikit tentang tabungan atau rekening  yang saya gunakan untuk keperluan “menampung” gaji yang saya dapatkan di tempat saya bekerja sekarang. Mengapa hal ini sangat penting? Yah, karena kalau saya tidak punya tabungan atau rekening, gajinya tidak bisa dicairkan. (;-p)

Sebenarnya, saya sudah punya rekening tabungan. Ada dua rekening tabungan yang saya punya, BRI dan BCA. Tetapi yang BRI sudah tidak saya gunakan dan saya biarkan untuk tidak diaktifkan. Nah, kebetulan ketika saya masuk kerja sekitar sebulan atau dua bulan lalu, saya tadinya mau tetap menggunakan rekening tabungan dari BCA untuk gaji. Tapi, saya pikir saya perlu tabungan lain untuk gaji saya. Biarlah BCA ini jadi tempat menyimpan uang saya di luar gaji saya. 

Permasalahannya, saya terlalu bingung untuk memilih jenis tabungan yang saya inginkan.  Ada banyak dengan sekian produk tabungan yang membuat saya perlu membanding-bandingkan keunggulan-keunggulannya. Masalah ini sebenarnya bukan masalah pertama. Ketika saya awal membuka rekening sendiri (BRI), saya hampir dibuat bingung untuk menentukan jenis tabungan yang akan saya gunakan. Tapi saya kemudian  pilih rekening tabungan simpedes BRI. Sayangnya rekening ini tidak saya gunakan lagi. Alasanya mungkin karena saya suka dengan tabungan Tahapan Xpresi dari BCA yang lebih banyak saya pakai. 

Kejadian serupa tentu tidak mau terulang lagi. Artinya, saya tidak mau memilih tabungan secara sembarangan lagi. Kalau saya memilih sembarangan takutnya nanti malah gak kepake karan merasa benefit yang saya dapatkan kurang. Tapi, kali ini saya bisa menentukan  dengan cepat jenis tabungan yang akan saya gunakan untuk gaji  Saya akhirnya memilih salah satu produk tabungan dari BNI.  

Nah, buat teman-teman pembaca yang kebingunan memlih jenis tabungan yang cocok, teman-teman  harus tahu apa yang teman-teman butuhkan. Teman-teman pembaca mungkin akan cari tahu dulu di Google tentang jenis tabungan. Tapi, saya tidak melakukan hal itu karena akan banyak testimoni dari satu blog ke blog lainnnya dengan pengalaman yang berbeda. Saya bisa menentukan jenis tabungan yang tepat buat saya lewat sebuah situs, Cermati. 

Ceritanya, ketika saya bingung menentukan jenis tabungan, saya cari tahu situs perbandingan finansial. Karena saya pikir lebih mudah membandingkan produk tabungan tertentu dalam satu tempat dibanding mencari tahu dalam banyak situs. Nah, kemudian saya buka situs Cermati.com dan memilih bagian simpanan. Saya lantas mencari jenis tabungan yang saya suka. Awalnya, saya sedikit kebingungan dengan banyaknya jenis tabungan yang ada di situs ini. Tetapi, setelah saya bernavigasi sebentar, saya mulai paham cara kerja situs ini. 
Pembaca bisa membandingkan beberapa produk tabungan yang sesuai keinginan. Ada berbagai jenis tabungan yang bisa dipilih, dari mulai tabungan bisnis, tabungan anak, tabungan, pegawai, sampai tabungan haji. Karena saya membutuhkan tabungan pribadi, yang saya pilih adalah jenis tabungan biasa. Setelah itu saya sortir dengan biaya pembukaan rekening yang tidak terlalu mahal. Dan akhirnya saya menemukan salah satu produk dari BNI. 

Nah, begitulah, akhirnya saya memiliki satu rekening tabungan lagi untuk keperluan gaji. Saya bisa memilih jenis tabungan yang saya suka berkat situs Cermati. Saya tidak perlu repot melakukan Googling di Yahoo (;-p)  lagi untuk mencari tahu jenis tabungan yang tepat untuk saya.  Dengan situs tersebut, saya bisa cermat memilh tabungan yang saya suka dan cocok atau sesuai untuk saya.



Oh yah, sepertinya saya juga akan menggunakan situs ini lagi untuk keperluan perbandingan kredit motor.  Rencananya, kalau tidak ada halangan saya berencana untuk kredit motor lagi. Berhubung di situs ini ada fasilitas perbandingan produk kredit motor, saya bakal gunakan situs Cermati agar saya cemat dalam memilih leasing yang tepat untuk kredit motor saya. Rencannya yah, mudah-mudahan saya punya motor baru. Tidak apa-apa kredit motor juga. 

Segitu dulu yah, saya cerita tentang tabungan yang saya gunakan untuk keperluan kerja saya. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. 

Comments

Popular Posts